FOOD BLOGGER INDONESIA

BOBA TOPPING MINUMAN INI SEKARANG DIGUNAKAN UNTUK MAKANAN!!!

KULINER Tren mencampurkan makanan gurih dengan boba agaknya terus berkembang. Di Jepang, kini ada sushi topping boba. Seperti ini bentuknya!

Populernya minuman manis asal Taiwan membuat pebisnis kuliner makin kreatif. Setelah adanya kepiting saus milk tea plus boba di Malaysia, hadir nasi dengan rasa milk tea di Jepang. Tentunya lengkap dengan bola-bola tapioka alias boba.


Kreasi tersebut dibuat oleh salah seorang pria yang bekerja di portal berita online Jepang, Soranews24. Terinspirasi dari makanan khas Jepang bernama ochazuke, nasi yang dimasak dengan teh hijau, Mr Sato akhirnya membuat percobaan unik. Ia memasak nasi dengan air milk tea dan boba kenyal.

Mesti kedengaran aneh, pria asli Jepang ini menyantapnya dengan lahap. Apalagi dengan tambahan boba kenyal yang membuat nasi lebih bertekstur.

Terbaru, Mr Sato mencoba kreasi boba gurih yang dibalut dengan nori. Ya, Mr Sato membuat 'gunkan sushi' topping boba yang sudah direndam dalam milk tea. Awalnya ia membuat kepalan nasi dengan lingkaran nori lalu diberi topping milk tea boba.


Setelahnya Mr Sato terlihat menikmati kreasi boba terbarunya itu. Sayangnya ia tidak memberitahu cita rasa dari sushi boba tersebut.
Dilansir World of Buzz (6/7), selain nasi dan sushi boba, Jepang juga punya boba nagashi somen. 'Nagashi somen' atau 'flowing noodle' merupakan tradisi menikmati mie dalam bambu yang dialiri dengan air di Jepang. Penikmatnya hanya perlu mengambil tiap mie yang ada dalam aliran air dengan sumpit.

BACA JUGA : KOPI ARABIKA HANYA 9 RIBUAN

Karena tren boba, seorang warga Jepang coba memakan boba di dalam sebuah alat nagashi somen. Kalau biasanya mesin diisi dengan mie dan aneka lauk pelengkap di bagian tengahnya, kini alat yang berisi air itu diisi dengan bola-bola tapioka hitam.
Pasti tidak lama lagi bakal ada tren boba lainnya,seperti nasi goreng make boba hehehe

Bagi kalian yang menyukai kopi bisa cek disini
https://jualkopiarabikagayobandungdanharga.blogspot.com

0 Response to "BOBA TOPPING MINUMAN INI SEKARANG DIGUNAKAN UNTUK MAKANAN!!!"

Posting Komentar

wdcfawqafwef