FOOD BLOGGER INDONESIA

HOTANG MAKANAN YANG LAGI HITS DARI KOREA

Beragam kuliner dari mulai jajanan hingga makanan utama dijual di Belitung Food Street, Jalan Kemuning, Tanjungpandan. Namun ada satu jajanan kekinian yang tampaknya begitu digemari anak muda. Jajanan tersebut yakni hotang atau hotdog kentang.

Hotang Jajanan Kekinian ala Belitung Food Street

Seperti namanya, hotdog kentang, sebenarnya jajanan food street ini terbuat dari sosis yang ditusuk lalu dibaluri adonan tepung, lalu ditambahkan kentang goreng atau french fries.

Rasanya sebenarnya lebih dominan dari kentang goreng dan sosis yang terasa gurih. Rasa yang tak terlalu kuat memang membuat jajanan ini memang paling pas jika ditambahkan saos tomat dan mayonaise. Sehingga rasa asam dan gurih saos dan mayonaise akan membuat rasanya lebih enak.

BACA JUGA: 

Jual Kopi Arabika


Di warung Hota-Hota Belitung, hotang dibuat menjadi tiga varian yakni hotang original, hotang toping keju parut, dan hotang mozarella yang dijual mulai dari Rp 10.000- Rp 15.000.

Jika ditambahkan keju, rasanya tentu akan bertambah unik di lidah. Selain itu, jika memesan hotang mozarella dapat sekaligus menyaksikan penjual membakar mozarella. Keju mozzarella yang tampak meleleh akan membuat jajanan ini tampak semakin lezat.



Hotang memang paling pas dinikmati selagi panas. Hal ini pun diakui penjual Hota-Hota Belitung Eva Kristianti.

\"Emang benar, memang paling enak kalau dimakan saat lagi panas,\" katanya, Minggu (18/8/2019).

Eva yang baru berjualan sekitar tiga bulan ini mengatakan, ide membuat jajanan ini didapatkannya saat mencari tahu melalui internet. Menyasar anak muda, makanya resep hotang yang didapatkan dari internet lalu coba dikembangkan. Rupanya benar saja, hotang yang dijualnya banyak disukai pembeli.



Sebenarnya kata dia, penjualan hotang jumlahnya tak menentu. Namun, paling banyak sehari ia bahkan mampu menjual hingga 60 tusuk.

Jadi, kalau mau nyobain hotang dan beragam kuliner lainnya, bisa datang langsung ke Belitung Food Street ya. Lokasinya pun tak jauh dari Pantai Tanjung Pendam, selamat mencoba.

Bagi kalian yang menyukai kopi bisa cek disini
https://jualkopiarabikagayobandungdanharga.blogspot.com

0 Response to "HOTANG MAKANAN YANG LAGI HITS DARI KOREA"

Posting Komentar

wdcfawqafwef