FOOD BLOGGER INDONESIA

3 MASAKAN KHAS PADANG YANG NIKMAT BANGET

Masakan padang merupakan salah satu makanan khas Minangkabau yang terkenal dengan kelezatannya. Saking enaknya, masakan tersebut sudah tersebar hingga ke luar negeri.

Ada beberapa ciri khas yang menjadikan masakan Padang begitu populer. Selain bersantan dan cenderung pedas, ternyata perbedaannya terletak pada wilayahnnya.

Padang di daerah perbukitan lebih sering menggunakan lauk daging, seperti dendeng, rendang dan lain sebagainya. Sedangkan, kawasan Padang pesisir lebih banyak lauk ikan. Misalnya seperti gulai ikan, ikan bakar, gulai kepala ikan, dan masih banyak lagi.

Banyak menu masakan Padang yang lezat, IDN Times telah merangkum 10 makanan lezat berikut ini.

1. Sate Padang
10 Masakan Khas Padang yang Nikmat Banget, Mana Favoritmu?
Berbeda dengan Jawa, saus sate Padang menggunakan tepung beras yang sudah diencerkan. Kemudian, dicampur ke dalam air rebusan daging yang kaya rempah. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan.

Ada tiga macam sate Padang yang memiliki saus berbeda. Sate Padang Panjang sausnya berwarna kuning, sate Padang Pariaman sausnya berwarna merah, dan sate Padang Kota sausnya berwarna kecoklatan.

BACA JUGA: 

KOPI KAFEIN

2. Rendang
10 Masakan Khas Padang yang Nikmat Banget, Mana Favoritmu?
Tak perlu diragukan lagi, rendang merupakan masakan yang sangat enak. Bahkan, telah dinobatkan  sebagai makanan paling enak di dunia.

Kelezatan daging rendang dipengaruhi pada proses pembuatannya, yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya butuh waktu berjam-jam hingga kering dan berwarna hitam pekat.

3.Dendeng Batokok
10 Masakan Khas Padang yang Nikmat Banget, Mana Favoritmu?
Kamu yang suka pedas sepertinya akan ketagihan mencoba kelezatan dendeng batokok. Makanan yang dipenuhi potongan daging sapi tebal dipadukan dengan sambal cabai hijau dan potongan bawang merah di atasnya. Daging sapinya sangat empuk dengan sentuhan rasa pedas dan asam. 

Bagi kalian yang menyukai kopi bisa cek disini
https://jualkopiarabikagayobandungdanharga.blogspot.com

0 Response to "3 MASAKAN KHAS PADANG YANG NIKMAT BANGET"

Posting Komentar

wdcfawqafwef